www.m-edukasi.web.id blog guru

Ada 4 berita dalam kategori Kurikulum


Kriteria Kenaikan Kelas SMA Syubbanul Wathon


Diposting pada: 2014-03-26, oleh : Muhammad Sobirin Wahyu, Kategori: Kurikulum , Komentar : 0

Peserta didik dinyatakan naik kelas apabila memenuhi syarat sebagai berikut : a. Akademik Menyelesaikan seluruh program pembelajaran pada dua semester di kelas yang diikuti. Tidak terdapat nilai dibawah SKBM - KKM maksimal 3 mata pelajaran pada semester yang diikuti. b. Non Akademik      1) Tingkat kehadiran siswa 90 persen dari jumlah hari efektif.      2) Memiliki nilai minimal baik untuk aspe...Baca selengkapnya...


Struktur Kurikulum SMA Syubbanul Wathon


Diposting pada: 2014-02-05, oleh : Muhammad Sobirin Wahyu, Kategori: Kurikulum , Komentar : 0

Struktur kurikulum merupakan pola dan susunan mata pelajaran yang harus ditempuh oleh peserta didik dalam kegiatan pembelajaran. Kedalaman muatan kurikulum pada setiap mata pelajaran pada setiap satuan pendidikan dituangkan dalam kompetensi yang harus dikuasai peserta didik sesuai dengan beban belajar yang tercantum datam struktur kurikulum. Kompetensi yang dimaksud terdiri atas standar kompetensi dan kompetensi dasar yang dikembangkan berdasarka...Baca selengkapnya...


Muatan Kurikulum SMA Syubbanul Wathon


Diposting pada: 2014-02-05, oleh : Muhammad Sobirin Wahyu, Kategori: Kurikulum , Komentar : 0

Muatan Kurikulum SMA Syubbanul Wathon meliputi sejumlah mata pelajaran yang keluasan dan kedalamannya sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang ditetapkan oleh BSNP, dan muatan lokal yang dikembangkan oleh sekolah serta kegiatan pengembangan diri.   1.  Mata Pelajaran Mata pelajaran terdiri dari mata pelajaran wajib dan mata pelajaran pilihan sebagai berikut: Mata Pelajaran wajib: Pendidikan Agama...Baca selengkapnya...


Kurikulum SMA Syubbanul Wathon


Diposting pada: 2014-02-05, oleh : Muhammad Sobirin Wahyu, Kategori: Kurikulum , Komentar : 0

A. Rasional Kurikulum dikembangkan berdasarkan prinsip bahwa peserta didik memiliki posisi sentral untuk mengembangkan kompetensinya agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Untuk mendukung pencapaian tujuan tersebut pengembangan kompetensi peserta didik disesuaikan dengan potensi, perkem...Baca selengkapnya...